Gaji Tertinggi untuk Ferguson

Gaji Tertinggi untuk Ferguson Manchester United menyodorkan kontrak baru kepada manajer Sir Alex Ferguson yang akan membuatnya menjadi manajer dengan gaji paling tinggi dalam sejarah persepakbolaan Inggris. Kontrak baru dimaksud adalah gaji pokok senilai 6,5 juta pound per tahun dengan bonus sebesar satu juta pound. Artinya, dalam semusim Fergie dimungkinkan meraup pendapatan sebesar 7,5 juta pound atau sekitar Rp 105 miliar.
Besaran gaji yang bakal diterima Ferguson dalam kontrak baru tersebut jauh lebih besar dibanding bayaran yang didapat dalam kontrak berjalan yang hanya mencapai gaji 5 juta pound termasuk bonus. Atau, dengan kata lain, dalam proposal tersebut, Setan Merah berkenan menaikkan gaji manajer paling sukses dalam sejarah persepakbolaan Inggris tersebut sebesar 60 persen. MU berharap kontrak baru itu—berformat rolling contract selama satu tahun—dapat diterima Ferguson di musim panas 2012.
Andai Ferguson menerima baik tawaran tersebut, maka manajer berkebangsaan Skotlandia berusia 70 tahun itu bakal mengukir rekor sebagai manajer termahal di kancah Liga Premier dan Britania Raya, mengungguli pendapatan Arsene Wenger yang bergaji pokok 6 juta pound dan lebih dari bayaran 6,5 juta pound per musim yang diterima Carlo Ancelotti di Chelsea.
Ferguson sendiri mendapat kabar terkait penawaran kontrak barunya di Old Trafford dari Chief Executive Klub David Gill, Oktober 2011. Saat itu Gill memberi informasi kepada Ferguson bahwasanya pemilik klub, keluarga Glazer berkeinginan menganugerahi kontrak baru sebagai tanda penghormatan atas jasa-jasa Ferguson yang semasa Glazer berkuasa telah mengantarkan MU meraih gelar Liga Champions dan empat trofi Liga Premier.
Seperti diketahui, menjelang ulang tahunnya yang ke-70, 31 Desember 2011, Ferguson memberi konfirmasi jika dirinya masih tetap ingin menangani Wayne Rooney dkk untuk tiga musim ke depan. “Selama kondisi fisik masih memungkinkan, saya berharap dapa tetap menangani klub untuk tiga tahun ke muka. Saya masih menikmati pekerjaan ini,” aku Ferguson.


0 komentar:

Posting Komentar